CHAIRMAN MESSAGE

 

Sesuatu yang besar dimulai dari satu  langkah kecil. Langkah-langkah kecil membentuk perjalanan bernama keberhasilan. Semangat untuk terus melakukan yang terbaik kami yakini akan memberikan arti bagi kehidupan banyak orang.

Kami percaya, dengan membangun diri, kami pun turut membangun negeri. MIS Group hadir di Indonesia untuk menjadi bagian dari kemajuan bangsa.

Di sini, di Multi Inti Sarana Group (MIS Group), melaksanakan proyek bagi kami bukan hanya tentang mendorong pertumbuhan infrastruktur. Ini juga terutama untuk mengubah orang dan kehidupan mereka. Perlu dicatat bahwa negara maju memiliki sistem transportasi umum yang sangat andal dan kami berusaha mengubah ini menjadi kenyataan bagi Indonesia.

MIS Group bergerak dan beradaptasi dengan perkembangan di era digital dengan mengembangkan produk dan layanan yang mengedepankan penerapan teknologi informasi terkini.

Kegiatan penambangan timah bagi kami bukan sekadar mengelola sumber daya alam. Memastikan kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitarnya terjaga adalah komitmen yang tak bisa ditawar.

Membangun usaha berbasis syariah dengan implementasi teknologi terkini juga merupakan wujud kepedulian kami terhadap kemaslahatan umat.
“We drive innovative business for brighter future.”

 

PETIKAN SAMBUTAN CHAIRMAN MULTI INTI SARANA (MIS) GROUP
“Brand Launch of MIS Financial Services”

Jakarta – 19 April 2018

Kami, Multi Inti Sarana (MIS) Group, baru 21 tahun berkarya di Indonesia. Dan malam ini akan menjadi momentum bersejarah bagi kami, karena berkat rahmat dan izin Tuhan Yang Mahakuasa, kami secara resmi memperkenalkan core business kami: MIS Financial Services, di mana KSP Pracico telah berdiri dan menjadi bagian di dalamnya.

Mohon doa restu dari Bapak Ibu sekalian, kiranya MIS Financial Services akan membawa kebaikan dan berkah bagi sebanyak mungkin pemangku kepentingan.

Multi Inti Sarana (MIS) Group mungkin merupakan bagian kecil dari laju pembangunan nasional, namun kami meyakini bahwa kontribusi sekecil apapun jika itu terus dilahirkan dengan inovasi dan ketekunan, tentu akan memberi nilai yang berarti bagi kemajuan bangsa dan negara.

Ada sebuah puisi karya Bapak Taufik Ismail yang menginspirasi dan memotivasi kami. Perkenankan saya mempersembahkan puisi ini kehadapan Bapak Ibu yang saya muliakan.

Puisi Kerendahan Hati – Taufik Ismail

Kalau engkau tak mampu menjadi beringin yang tegak di puncak bukit
Jadilah belukar!
Tetapi belukar yang baik yang tumbuh di tepi danau.
Kalau kamu tak sanggup menjadi belukar..  Jadilah saja rumput!
Tetapi rumput yang memperkuat tanggul pinggiran jalan.
Kalau engkau tak mampu menjadi jalan raya..  Jadilah saja jalan kecil!
Tetapi jalan setapak yang membawa orang ke mata air.
Tidaklah semua menjadi kapten!!
Bukan besar kecilnya tugas  yang menjadikan tinggi rendahnya nilai dirimu.
Tentu harus ada awak kapalnya!!
Jadilah saja dirimu..
Sebaik-baiknya dari dirimu sendiri.
Kehidupan ini ibarat bangunan yang terdiri dari batu bata, semen, pondasi, rangka besi, atap, paku dan lain sebagainya. Semua itu diperlukan, untuk menjadikan bangunan kokoh.
Maka dari itu, peran antara paku dan batu bata serta bahan lainnya adalah SAMA…
Jika peran kita menjadi paku.. Jadilah paku yang baik, agar {kehidupanmu} bangunannya tidak mudah runtuh!

Selamat malam, semoga silaturahmi kita hari ini akan menjadi kebaikan untuk selamanya.
Terima kasih

 

SPEECH CHAIRMAN MIS GROUP
“Malam Penganugerahan PRAJA 2019 dan Peluncuran Privilege 2.0 & eRecycle” Golden Ballroom 1-2 Hotel Sultan Jakarta, 28/11/2019″

Selamat malam saya ucapkan kepada:

Yth. Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. Rully Indrawan beserta seluruh Deputi di Kementerian Koperasi dan UKM, dan juga Bapak Agus Muharram yang telah berkenan hadir malam ini.

Yth. Dewan Komisaris MIS Group Bapak Firdaus Djaelani dan Bapak Marsekal TNI (Purn.) Imam Sufaat

Yth. Jajaran Direksi MIS Group dan Afiliasi MIS Group

Yth. Para Anggota Koperasi Pracico Inti Utama, Pracico Inti Sejahtera, Pundi Artha Sentosa, dan Bahtera Abadi Sentosa.

Yth. Kawan-kawan dari Forum Komunikasi Koperasi Besar Indonesia

Yth. Dewan Juri PRAJA 2019 serta Para Juara PRAJA 2019 yang juga telah hadir dari berbagai kota

Yth. Bapak dan Ibu tamu undangan yang kami muliakan

Salam Sejahtera untuk kita semua.
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Mahakuasa karena hanya atas izinNya kita semua dapat hadir di sini dalam keadaan sehat wal’afiat.

Merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, pada malam yang istimewa ini kami kembali mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi dengan Bapak dan Ibu sekalian.
Atas nama Keluarga Besar MIS Group, kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang Bapak dan Ibu berikan.

Malam ini merupakan puncak PRAJA yang kami selenggarakan untuk kedua kalinya. Pada saat Peluncuran PRAJA 2019 saya sempat berbincang dengan Prof. Rully. Beliau menyampaikan bahwa dalam lima tahun terakhir ini koperasi di Indonesia menunjukkan gejala peningkatan kualitas. Reformasi total koperasi telah berhasil meningkatkan PDB Koperasi terhadap PDB Nasional. Dari 1,71% di 2014, meningkat menjadi 5,1% di 2018. Prestasi koperasi juga sudah mencapai ranking dunia. Ini memberikan inspirasi kepada kita bagaimana koperasi bisa hidup di dalam masyarakat kita, koperasi bisa tumbuh dalam perekonomian modern yang sarat teknologi.

Saat ini isu revolusi industri 4.0 menuntut setiap badan usaha, tak terkecuali koperasi, untuk mampu mengikuti perkembangan. Menyikapi hal ini, MIS Group pun telah menciptakan sejumlah terobosan dan inovasi untuk membuat koperasi eksis sebagai badan usaha yang sekelas dengan BUMN dan korporasi swasta di Indonesia. Antara lain: aplikasi Privilege 2.0 yang malam ini akan diluncurkan. Bisa dikatakan ini adalah layanan pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Kami di MIS Group percaya bahwa koperasi akan selalu menjadi pilar ekonomi bangsa Indonesia. Koperasi akan terus berkembang dalam spirit kolaborasi yang memanfaatkan teknologi digital. Arahan Presiden Joko Widodo yang mendorong kegiatan perekonomian berbasis teknologi (digital economic) harus kita jawab dengan mengubah paradigma bisnis agar koperasi terus bertahan dan eksis di era digital.

Melalui PRAJA 2019 kami ingin menularkan virus kegotongroyongan untuk membangun koperasi dan semangat berwirausaha di negeri kita. Saya atas nama MIS Group menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para jurnalis, jurnalis foto, blogger, vlogger, civitas akademika dari berbagai perguruan tinggi, dan para pegiat koperasi yang telah melahirkan hampir SERIBU KARYA INSPIRATIF yang mengangkat kisah-kisah koperasi dan kewirausahaan di era digital.

Karya-karya tersebut hadir dari berbagai penjuru Tanah Air. Ini menunjukkan bahwa PRAJA sama halnya dengan koperasi: memiliki kekuatan mempersatukan berbagai unsur bangsa karena adanya kepedulian bersama, yaitu turut membangun kesejahteraan bangsa.

Semoga malam ini menjadi momentum untuk kita semua mempererat tali persaudaraan, semakin bergairah membangun koperasi dan semangat berwirausaha, serta meneguhkan tekad untuk menyambut tahun 2020 sebagai Tahun Gemilang.

Di tangan kita semua, potensi koperasi akan menjadi kekuatan ekonomi masa depan.
Selamat menikmati malam yang indah, terutama untuk Para Juara PRAJA 2019.
Anda semua luar biasa!
Sukses selalu, Bapak dan Ibu.
Terima kasih

TEDY AGUSTIANSJAH

SPEECH CHAIRMAN MULTI INTI SARANA (MIS) GROUP
“Peresmian Pool Cikande dan Peluncuran MIT SolCen & Bus MIT”

Modern Cikande – Serang, 19 Desember 2018

Selamat Siang dan Salam Sejahtera, Bapak dan Ibu yang kami hormati.

Atas nama Keluarga Besar Multi Inti Sarana Group atau MIS Group, kami menyampaikan rasa gembira dan apresiasi atas penyelenggaraan acara ini dan kehadiran Bapak dan Ibu sekalian.

Terima kasih kami sampaikan kepada: yang kami hormati
– Dewan Komisaris MIT dan MIS Group: Bapak Marsekal TNI Purnawirawan Imam Sufaat, Bapak Firdaus Djaelani, Bapak Jenderal TNI Purnawirawan Tyasno Sudarto
– Bapak Krisna Hidayat dan Bapak Ari Kuntjoro
– Para leader seluruh anak perusahaan dalam naungan MIS Group
– Bapak/Ibu para tokoh masyarakat Cikande serta para tamu undangan yang kami muliakan.

Berkiprah di bisnis transportasi nasional tentu tidaklah mudah. Diperlukan kualitas SDM, strategi marketing, sense of service yang tinggi, dan di era digital ini yang penting pula adalah inovasi di bidang teknologi.

Saya percaya, sumber daya dan manajemen profesional yang kini dimiliki Multi Inti Transport (MIT), didukung oleh inovasi dan kreativitas yang berorientasi pada customer satisfaction, akan menjadi kekuatan bagi Multi Inti Transport (MIT) untuk terus melangkah dan segera duduk di antara 10 besar perusahaan transportasi nasional.

Semoga pencapaian Multi Inti Transport (MIT) hingga hari ini akan menjadi inspirasi dan menyalakan obor semangat Keluarga Besar Multi Inti Sarana (MIS) Group yang tak akan padam hingga kita berada di puncak keberhasilan yang penuh keberkahan.

Sekali lagi SELAMAT UNTUK Multi Inti Transport (MIT).
Semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa merahmati langkah kita selanjutnya.

Terima kasih

TEDY AGUSTIANSJAH