CHAIRMAN MESSAGE

 

MESSAGES FROM TEDY AGUSTIANSJAH

“Sesuatu yang besar dimulai dari satu langkah kecil. Langkah-langkah kecil membentuk perjalanan bernama keberhasilan. Semangat untuk terus melakukan yang terbaik kami yakini akan memberi arti bagi kehidupan banyak orang. Kami percaya, dengan membangun diri, kami pun turut membangun negeri. MIS Group hadir di Indonesia untuk menjadi bagian dari kemajuan bangsa.”

“Di sini, di Multi Inti Sarana, melaksanakan proyek bagi kami bukan hanya tentang mendorong pertumbuhan infrastruktur. Ini juga terutama untuk mengubah orang dan kehidupan mereka. Perlu dicatat bahwa negara maju memiliki sistem transportasi umum yang sangat andal dan kami berusaha mengubah ini menjadi kenyataan bagi Indonesia.”

“ As the largest country in the ASEAN, Indonesia has to become an example for our regional neighbours regardless of Singapore’s standing in the region.”

“Kota-kota besar di seluruh Indonesia saat ini memiliki populasi sekitar 1 juta dan untuk beberapa kota itu 2 juta orang. Dengan demikian, ada masalah yang terus berlanjut dalam hal kurangnya disiplin masyarakat untuk metode pembuangan sampah. Di Multi Inti Sarana, kami bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk mendidik mereka mengenai metode pembuangan sampah yang tepat.”

“Selama bertahun-tahun, kami telah menjadi terkenal di industri ini karena keahlian kami dalam sistem BRT dan terus berlanjut. Kami yakin bahwa pertumbuhan di sektor transportasi akan terus terjadi.”

“MIS Group beradaptasi dengan perkembangan bisnis berbasis digital dengan mengembangkan produk dan layanan finansial yang pada saatnya nanti dilengkapi dengan kemampuan artificial intelligence.”

“Kegiatan penambangan timah bagi kami bukan sekadar mengelola sumber daya alam. Memastikan kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitarnya terjaga adalah komitmen yang tak bisa ditawar.”

“MIS Financial Services, sebuah nama yang kami hadirkan untuk  memayungi grup usaha kami di sektor multifinance, fintech, dan saving & loans, akan menjadi pilar yang memperkokoh kehadiran MIS Group di Tanah Air.”

 

PETIKAN SAMBUTAN CHAIRMAN MIS GROUP
“Brand Launch of MIS Financial Services”

Jakarta – 19 April 2018

Kami, Multi Inti Sarana Group, baru 21 tahun berkarya di Indonesia. Dan malam ini akan menjadi momentum bersejarah bagi kami, karena berkat rahmat dan izin Tuhan Yang Mahakuasa, kami secara resmi memperkenalkan core business kami: MIS Financial Services, di mana Koperasi Pracico telah berdiri dan menjadi bagian di dalamnya, bersama anak perusahaan kami Pracico Finance dan Multi Inti Financial Teknologi.

Mohon doa restu dari Bapak Ibu sekalian, kiranya MIS Financial Services akan membawa kebaikan dan berkah bagi sebanyak mungkin pemangku kepentingan.

MIS Group mungkin merupakan bagian kecil dari laju pembangunan nasional, namun kami meyakini bahwa kontribusi sekecil apapun jika itu terus dilahirkan dengan inovasi dan ketekunan, tentu akan memberi nilai yang berarti bagi kemajuan bangsa dan negara.

Ada sebuah puisi karya Bapak Taufik Ismail yang menginspirasi dan memotivasi kami. Perkenankan saya mempersembahkan puisi ini kehadapan Bapak Ibu yang saya muliakan.

Puisi Kerendahan Hati – Taufik Ismail

Kalau engkau tak mampu menjadi beringin yang tegak di puncak bukit
Jadilah belukar!
Tetapi belukar yang baik yang tumbuh di tepi danau.
Kalau kamu tak sanggup menjadi belukar..  Jadilah saja rumput!
Tetapi rumput yang memperkuat tanggul pinggiran jalan.
Kalau engkau tak mampu menjadi jalan raya..  Jadilah saja jalan kecil!
Tetapi jalan setapak yang membawa orang ke mata air.
Tidaklah semua menjadi kapten!!
Bukan besar kecilnya tugas  yang menjadikan tinggi rendahnya nilai dirimu.
Tentu harus ada awak kapalnya!!
Jadilah saja dirimu..
Sebaik-baiknya dari dirimu sendiri.
Kehidupan ini ibarat bangunan yang terdiri dari batu bata, semen, pondasi, rangka besi, atap, paku dan lain sebagainya. Semua itu diperlukan, untuk menjadikan bangunan kokoh.
Maka dari itu, peran antara paku dan batu bata serta bahan lainnya adalah SAMA…
Jika peran kita menjadi paku.. Jadilah paku yang baik, agar {kehidupanmu} bangunannya tidak mudah runtuh!

Selamat malam, semoga silaturahmi kita hari ini akan menjadi kebaikan untuk selamanya.
Terima kasih

 

WELCOMING SPEECH CHAIRMAN MIS GROUP
“Malam Penganugerahan PRAJA 2018 & Peluncuran Pracico Privilege”

Jakarta – 16 November 2018

Selamat malam yang kami hormati,
Bapak Meliadi Sembiring selaku Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Yang kami hormati:
– Bapak Agus Muharram selaku Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM
– Para Deputi dan jajarannya di Kementerian Koperasi dan UKM
– Dewan Juri PRAJA 2018
– Para Pemimpin Redaksi, kawan-kawan jurnalis, dan para peserta PRAJA 2018
Yang kami hormati Bapak dan Ibu para tamu undangan dari berbagai instansi pemerintah.
Yang kami cintai para anggota Kospin Pracico Inti Sejahtera dan Kospin Pracico Inti Utama.

Merupakan kehormatan sekaligus kebahagiaan bagi kami, Bapak dan Ibu berkenan hadir pada MALAM PENGANUGERAHAN PRAJA 2018 & PELUNCURAN PRACICO PRIVILEGE malam ini. Semoga malam kebersamaan ini kelak akan menjadi kebaikan bagi kita semua.

Kami, MIS Group,  mungkin merupakan bagian kecil dari laju pembangunan nasional, namun kami meyakini bahwa KONTRIBUSI SEKECIL APAPUN, jika itu terus dilahirkan dengan INOVASI dan KETEKUNAN, tentu akan memberi nilai yang berarti bagi kemajuan bangsa.

Mendirikan dan mengembangkan koperasi bagi kami merupakan sebuah amanat yang harus disikapi dengan kerja keras, manajemen yang profesional, dan tentu saja terus berinovasi di era digital ini. Mohon bimbingan dari Bapak dan Ibu di Kemenkop UKM agar kami bisa tumbuh dengan menjunjung tinggi nilai-nilai dan prinsip-prinsip berkoperasi.

Kami pun berharap kiranya ajang PRAJA 2018 yang kami selenggarakan sebagai Program Media Engagement dari MIS Financial Services dapat menjadi MOMENTUM untuk kita bergotong royong membangun koperasi dan semangat berwirausaha di Indonesia.

Terima kasih dan Selamat kepada peserta PRAJA 2018 yang telah melahirkan karya-karya inspiratif dan menjadi Juara. Selamat menikmati malam yang indah.

Terima kasih
TEDY AGUSTIANSJAH