MDT Terima Indonesia Digital Innovation Award 2020

Setelah meluncurkan berbagai inovasi terkini di berbagai sektor bisnis, kiprah MIS Group kian diperhitungkan di Indonesia. Salah satu inovasinya adalah transportasi umum berbasis aplikasi pertama di Indonesia, yaitu Capsule Bus, yang diluncurkan Multi Inti Digital Transportasi (MDT) di Jambi pada 28 Oktober 2019 lalu.

Berkat inovasi tersebut, MDT memperoleh penghargaan “Indonesia Digital Innovation Award 2020” untuk kategori “Innovative Company for Urban Public Transportation Tech Based Development” dari majalah Warta Ekonomi, sebuah majalah ekonomi bisnis terkemuka di Indonesia.

Penghargaan diterima oleh CEO Multi Inti Digital Bisnis (MDB) Subhan Novianda didampingi Chief Operating Officer MDB A. Yani Esbe dan Head of Product MDT Adi K. Djati pada 12 Februari 2020 di UOB Plaza, Jakarta.

Apresiasi ini didasarkan atas riset dan penilaian bersama tim independen terhadap data-data dan publikasi perusahaan atau berita-berita terbaru yang berisikan informasi terkait perusahaan yang telah menerapkan teknologi dan berdampak baik terhadap seluruh pemangku kepentingan.

Tim Penilai dari Warta Ekonomi menyebutkan ada empat kriteria penilaian untuk mendapatkan penghargaan tersebut, yaitu:

  1. Inovasi digital yang dilakukan selama satu tahun terakhir.
  2. Keunggulan inovasi digital yang dilakukan.
  3. Manfaat inovasi digital tersebut bagi perusahaan.
  4. Manfaat inovasi digital bagi stakeholder (konsumen dan pihak eksternal lainnya).

“Indonesia Digital Innovation Award 2020” merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh Warta Ekonomi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik dalam hal produk dan layanan berbasis digital, sehingga tetap bertahan dan berkembang di tengah sengitnya persaingan industri. Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat mendorong perusahaan-perusahaan lainnya untuk mengembangkan bisnis agar semakin terdigitalisasi.

“Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa atas penghargaan ini. Buat kami ini sebuah kejutan awal tahun yang menggembirakan. Kerja keras Tim MDT diakui di tingkat nasional. Semoga penghargaan ini dapat memotivasi keluarga besar MDB dan juga menjadi inspirasi bagi seluruh Insan MIS Group untuk terus berinovasi dan mengukir prestasi,” ujar Subhan seusai menerima penghargaan.

Related Posts

Leave A Reply