Wali Kota Jambi Wujudkan Mimpi Masyarakat Kota Jambi Datangkan Capsule Bus Koja Trans

WWW.KABARDAERAH.COM – JAKARTA. Akhirnya mimpi masyarakat Kota Jambi bisa menaiki angkutan bus sebagai transportasi sehari-hari jadi kenyataan.

Ini diwujudkan langsung oleh Walikota Jambi Syarif Fasha saat melauncing Capsule Bus Kota Jambi (Koja)Trans di Kantor Walikota Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi, Senin (29/10/2019).

Menurut Walikota, dengan di-launchingnya angkutan kota yang modern ini, yakni Capsule Bus Kota Jambi Trans maka mimpi masyarakat Kota Jambi terwujud.

“Angkutan ini telah diinisiasi sejak lima tahun yang lalu. Kota Jambi tidak memerlukan bus yang besar, Kota Jambi hanya memerlukan bus yang cukup beberapa orang penumpang,” ungkap Fasya.

Dia menambahkan, saat ini angkutan di Kota Jambi sudah masuk dalam kategori tidak nyaman, pasalnya armada angkutan di Kota Jambi sudah berumur diatas 25 tahun.

“Itu yang membuat angkutan di kota kurang sip. Keinginan masyarakat Kota Jambi memiliki angkutan modern ini dipenuhi oleh PT Multi Inti Digital Transportasi. Untuk tahap pertama 28 bus disiapkan,” katanya.

Diakui Walikota, untuk memenuhi kebutuhan angkutan umum dalam Kota Jambi memerlukan setidaknya 200 unit Capsule Bus.

“PT Multi Inti Digital Transportasi telah menyanggupi dan beberapa bulan kedepan akan terpenuhi,” lanjut Fasha.

Dengan datangnnya Capsule Bus di Kota Jambi, sambungnya, nasib angkutan sebelumnya akan tetap beroperasi, namun beroperasi dari rumah ke tempat halte-halte lintasan Kota Trans.

“Ongkosnya jauh dekat hanya Rp5000. Mudah-mudahan kita tidak malu lagi dengan angkutan-angkutan yang ada di Kota Jambi. Untuk hari ini, PT Multi Inti Digital Transportasi menggratiskan penumpang,” ujar Fasha.

Salah seorang penumpang, Tri mengaku nyaman saat ikut menaiki bus gratis tersebut. “Mudah-mudahan warga Jambi semakin mudah dan nyaman dalam berpergian di kawasan Kota Jambi,” harapnya.

Tidak hanya itu, pada Capsule Bus Koja Trans tersebut juga disediakan bus ambulance dan bus khusus untuk penderita disabilitas.

Related Posts

Leave A Reply