Faktor Wali Kota yang Dinilai Futuristik, Salah Satu Alasan Capsule Bus Hadir di Jambi

WWW.SINARJAMBI.COM – JAKARTA. Kota Jambi mencatat sejarah baru sebagai daerah pertama di Indonesia yang mengoperasikan Capsule Bus berbasis aplikasi. Koja Trans namanya.

Menjadi menarik karena ternyata ada alasan kuat pihak investor PT Multi Inti Digital Transportation (MDT) memilih kota Jambi. Faktor kepemimpinan Wali Kota Jambi, Sy Fasha salah satunya.

Kehadiran Capsule Bus diinisiasi PT Multi Inti Digital Bisnis (MDB) melalui anak perusahaannya, Multi Inti Digital Transportasi (MDT), yang bernaung di bawah Multi Inti Sarana Group (MIS Group).

Chairman PT Multi Inti Sarana Group Tedy Agustiansjah menegaskan, pihaknya saat puluncuran hari ini menyiapkan 28 bus. Selang beberapa bulan, target 200 unit bus siap melayani warga kota Jambi.

“Pak Walikota memberikan peluang kami untuk berinovasi dan beliau juga sangat sangat futuristik, berpikir maju dan cocok dengan filosofi kami dan tujuan daripada perusahaan kami,” jelas Tedy.

“Yang jelas semua kota di Indonesia semua bercita-cita adanya smart city. Ini juga merupakan satu tonggak bagi masyarakat kota Jambi tersebut untuk melihat kedepan, di zaman revolusi 4.0 ini semua semua ingin maju.”

“Dan kami lihat ada satu yang luar biasa di kota Jambi dan kami memulai di kota ini. Nanti juga akan diikuti dengan berbagai macam inovasi dari grup usaha kami. Ada start up lagi yang akan kami tampilkan di kota Jambi dan kota-kota lainnya,” urai Tedy.

Keseriusan PT MDIT terlihat dari nilai investasi yang¬† cukup besar ditanamkan. “Untuk 200 unit bus, ya kira-kira (nilai investasinya) Rp 120 miliar,” tutup Tedy.

Diketahui, Fasha meluncurkan moda transportasi Koja Trans berbasis aplikasi dengan sistem pembayaran non tunai. Beragam fasilitas disiapkan, seperti Wi-Fi gratis, TV, CCTV dan GPS yang terpasang di bus.

Peluncuran dihadiri Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, Ketua DPRD Absor Hasibuan, Kapolresta Kombes Pol Dover dan pejabat lainnya serta kepala OPD terkait.

Related Posts

Leave A Reply