Ketentuan Kompetisi PRAJA 2019 untuk Kategori Karya Tulis Blog

Dari 5 (lima) kategori yang diadakan pada Kompetisi PRAJA 2019 persembahan Multi Inti Sarana Group (MIS Group), para jurnalis dan blogger pasti tertarik dengan kategori yang satu ini, yaitu Karya Tulis Blog. Dengan mengusung tema “Reposisi Koperasi di Era Transformasi” serta 3 pilihan topik untuk diulas pada blog peserta, antara lain kontribusi koperasi zaman now terhadap kesejahteraan bangsa, penggunaan teknologi digital di dunia koperasi dan kewirausahaan di Indonesia, serta tema terakhir adalah koperasi dan generasi milenial.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti kompetisi kategori Karya Tulis Blog pada PRAJA 2019 ini, silakan ikuti ketentuannya, sebagai berikut:

  1. Diikuti Jurnalis dan Umum melalui halaman blog pribadi
  2. Usia blog minimal 6 (enam) bulan.
  3. Blog yang diikutsertakan boleh menggunakan domain self-hosted (TLD) ataupun platform gratis.
  4. Menyertakan kata kunci “koperasi digital”, “koperasi zaman now”, “koperasi dan generasi milenial” (salah satu) pada judul blog atau isi artikel.
  5. Tulisan yang dibuat terdiri dari 400 sampai dengan 1.000 kata.
  6. Tulisan belum pernah diikutkan dalam kompetisi blog lainnya.
  7. Pranala tulisan blog wajib dimuat di media sosial peserta menggunakan tagar: #PRAJA2019 #anugerahMISGroup #koperasi #wirausaha.
  8. Peserta wajib mengikuti akun media sosial:
  • Facebook: PRAJA MIS GROUP dan Multi Inti Sarana Group
  • Instagram: @praja.misgroup dan @multiintisaranagroup
  • Twittter: @prajamisgroup

Hadiah yang diperlombakan pada kategori Karya Tulis Blog ini dipersembahkan untuk juara 1 sampai dengan juara 3 berupa sejumlah uang tunai dengan nilai:

  1. Juara pertama memperoleh Rp10.000.000
  2. Juara kedua memperoleh Rp7.000.000
  3. Juara ketiga memperoleh Rp5.000.000

Apabila Anda menjadi pemenang, akan dikenakan pajak yang ditanggung oleh pemenang kompetisi kategori ini.

“Seperti arahan Presiden Jokowi yang mendorong kegiatan perekonomian berbasis teknologi (digital economic) harus dijawab dengan mengubah paradigma bisnis jika koperasi masih ingin bertahan dan eksis di era digital. Persaingan bisnis bagaimanapun telah bergeser menjadi kemitraan bisnis, di mana peluang bisnis digarap melalui kemitraan yang mengedepankan value chain,” demikan penegasan dari Chief Information Officer MIS dan CEO Multi Inti Digital Bisnis (MDB) Subhan Novianda.

Dengan era transformasi ini maka kompetisi PRAJA 2019 harus bisa menjadi jendela informasi dan inspirasi bagi masyarakat dalam menjawab posisi dan kontribusi koperasi di era transformasi ekonomi.

Bagi calon peserta, apabila ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai PRAJA 2019 silakan akses ke praja2019.multiintisarana.com.

 

 

 

Related Posts

Leave A Reply