Dua Strategi Jitu Koperasi Berpromosi di Media Sosial

Koperasi jarang menjadi topik perbincangan hangat di jagat media sosial. Padahal salah satu cara memperkenalkan koperasi di era digital ini adalah melalui media sosial. Apalagi bagi Anda yang berkecimpung di dunia koperasi. Ibaratnya, Anda berpromosi agar generasi milenial yang kurang familiar dengan koperasi dapat tercerahkan.

Namun, memakai media sosial untuk berpromosi tidak semudah yang dibayangkan. Apa saja yang dibutuhkan agar promosi koperasi melalui media sosial ini sukses? Coba kiat-kiat di sini, yuk!

Berikut ini 2 kiat koperasi untuk berpromosi bagi generasi milenial di media sosial, antara lain:

  1. Cari topik yang menarik dan dekat dengan dunia mereka

Media sosial membutuhkan konten yang menarik agar dekat dengan sasaran promosi tersebut. Sebaiknya admin koperasi membuat daftar topik atau tema per bulan yang berbeda setiap harinya. Misalnya hari Senin khusus topik tentang hobi milenial, Selasa mengenai gaya hidup, Rabu seputar film dan seterusnya.

Buatlah berkaitan antara topik dan tema tersebut dengan koperasi. Pilihlah topik yang sesuai dan dekat dengan dunia generasi milenial. Tidak usah terlalu berat, namun tetap menarik dan berdasarkan fakta.

Topik yang sedang viral atau ramai diperbincangkan pun bisa pula dipergunakan sebagai jembatan untuk menghubungkan dunia koperasi dengan hal yang serba kekinian. Nah, sudah tahu topik dan tema yang akan Anda jadikan konten koperasi yang menarik di media sosial? Persiapkan dengan baik, ya.

  1. Pergunakan media sosial yang tepat .

Ada beragam media sosial yang bisa dipergunakan sebagai ajang koperasi berpromosi. Tetapi, setiap media sosial itu memiliki keunggulan masing-masing, contohnya aplikasi messenger seperti Whatsapp dan Line, Blog, Facebook, Instagram, serta Twitter.

Instagram dengan kekuatan visualisasi gambar dan foto, Facebook yang memiliki banyak format menarik, juga Twitter dengan kemampuan tekstual-nya. Maka pastikan media sosial yang dipilih tepat untuk generasi milenial yang dituju.

Jika memang diperlukan boleh saja memakai semua platform media sosial. Namun, sebaiknya pilih admin dengan spesialisasi berbeda untuk tiap media sosial tersebut.  Agar konten yang ditampilkan bisa optimal.

Itulah dua kiat untuk koperasi berpromosi menggunakan media sosial. Selamat mencoba, ya!

Related Posts

Leave A Reply