MIG & PD Kebersihan Bandung Utamakan Kepentingan Masyarakat

Pilihan untuk menggarap bisnis yang berkaitan dengan persoalan sampah bukanlah hal biasa. Mendengar kata ‘sampah’ saja barangkali pebisnis sudah enggan. Namun tidak demikian dengan Multi Inti Guna, salah satu perusahaan dalam naungan MIS Group. “Tidak banyak orang mau masuk ke ranah bisnis ini, karena sekali kita mau terjun ke dalamnya kita harus memiliki orientasi yang tak hanya bisnis. Butuh idealisme, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat luas,” ujar Chairman MIS Group Tedy Agustiansjah saat bersilaturahmi dengan Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana Hadimin di Bandung, Kamis (20/8/2015).

Deni Nurdyana yang hadir bersama sejumlah jajaran PD Kebersihan Kota Bandung mengamini pernyataan Tedy Agustiansjah. “Mengurus sampah kota harus dengan jiwa pengabdian. Kami gembira jika MIS Group memiliki pemahaman dan komitmen yang sama dengan kami. Persoalan sampah ini memang harus ditangani dengan penuh kesabaran dan ketekunan,” kata Deni.

Tedy menambahkan, kesadaran dan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat juga sangat penting. Kebiasaan membuang sampah pada tempatnya, dimulai dari lingkungan terkecil, akan sangat membantu upaya menciptakan kota yang bersih dan sehat. “Semua hal memang berawal dari diri kita sendiri. Kota akan bersih dan indah ketika setiap warganya memiliki sikap dan perilaku ‘menyayangi sampah’. Pekerjaan pengangkutan dan pengelolaan sampah oleh PD Kebersihan maupun pihak swasta seperti Multi Inti Guna akan sangat terbantu jika memperoleh dukungan masyarakat. Semua itu demi kepentingan kota dan masyarakat itu sendiri,” tutur Tedy. (*)

Related Posts

Leave A Reply