Walikota Jambi Resmi Luncurkan Trans Capsule Bus

WWW.NASIONALXPOS.CO.ID – JAMBI. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Capsule Bus Koja Trans (Kota Jambi Transportasi) secara resmi beroperasi di Jambi mulai hari ini, Senin (28/10). Capsule Bus merupakan perwujudan konsep kota pintar (smart city) yang diinisiasi pemerintah kota Jambi, bekerja sama dengan PT Multi Inti Digital Bisnis (MDB) melalui anak usaha, Multi Inti Digital Transportasi (MDT), bagian dari Multi Inti Sarana Group (MIS Group).

Peluncuran angkutan umum berbasis aplikasi online pertama di Indonesia ini diresmikan oleh Walikota Jambi Syarif Fasha dan Direktur MDT Subhan Novianda, disaksikan oleh Chairman MIS Group Tedy Agustiansjah di Kantor Walikota Jambi.

“Capsule Bus bernama Koja Trans ini turut menunjang konsep smart city yang sedang dijalankan oleh pemerintah kota Jambi,” ujar Walikota Jambi Syarif Fasha.

Sebagai salah satu solusi kemacetan lalu lintas, kata Syarif Fasha, kehadiran Koja Trans diharapkan mampu mengubah kebiasaan masyarakat Jambi dalam beraktivitas dengan angkutan umum.

Menurutnya, pihaknya sengaja memilih momentum Hari Sumpah Pemuda ini sebagai perwujudan kebangkitan inovasi transportasi publik terkini di kota Jambi yang modern di era digital.

Chairman MIS Group Tedy Agustiansjah pada kesempatan sama menyatakan, kehadiran capsule bus Koja Trans di Jambi merupakan wujud komitmen MIS Group dalam membangun usaha dengan karakter purpose driven innovation.

“Kami berharap capsule bus Koja Trans dapat turut mewujudkan kelancaran mobilitas masyarakat Jambi melalui dukungan fasilitas transportasi modern yang murah, aman, dan nyaman,” kata Tedy. (*)

Related Posts

Leave A Reply