Munculnya Koja Trans Tidak Akan Mematikan Angkot

WWW.DENYUTJAMBI.COM – JAMBI. Walikota Jambi DR Syarif Fasha pada (28/10/2019), bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 91, secara langsung meresmikan Koja Trans (Capsule Bus) yang akan beroperasi di seluruh kawasan Kota Jambi.

“Untuk pertama ini kita baru melaunching sebanyak 28 Bus Koja Trans yang kita sesuaikan dengan hari lahirnya sumpah pemuda. Ini adalah impian saya dan masyarakat yang baru bisa terwujud sekarang. Insyaallah dalam waktu dekat ini Koja Trans akan beroperasi di kawasan Kota Jambi sebanyak 200 armada yang akan mengisi seluruh koridor nantinya,” sebut Syarif Fasha usai melaunching Kota Trans Jambi Terkini.

Munculnya Koja Trans ini lanjut Fasha, tidak akan mematikan angkot selama ini sudah mengisi dan menjadi alat transportasi bagi masyarakat Kota Jambi.

“Kita sebagai Pemerintah Kota Jambi hanya menginginkan sebuah perubahan demi kemajuan Kota Jambi ini kedepannya dan demi terwujudnya Kota Jambi Terkini. Untuk angkot sendiri masih akan tetap beroperasi, namun tidak seperti dulu lagi. Angkot ini nantinya akan difungsikan sebagai Feeder (pembantu atau penghubung, red) menuju halte Koja Trans nantinya,” sebut Walikota Jambi dua periode ini.

Sementara itu, Walikota Jambi Syarif Fasha juga menyebutkan akan untuk kawasan terminal Rawasari akan dilakukan pembangunan dan akan tetap difungsikan nantinya.

“Terminal Rawasari ini adalah salah satu icon di Kota Jambi, dan ini akan tetap kita bangun dan akan tetap difungsikan nantinya,” sebut Syarif Fasha lagi.

Selain itu Syarif Fasha juga menyebutkan, munculnya Koja Trans ini sesuai dengan perkembangan zaman. Bus ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, jadi untuk masyarakat gunakan dengan sebaik-baiknya. Bus ini juga dilengkapi fasilitas AC, WIFI, CCTV, TV , Capsule Bus ini berkapasitas 13-15 penumpang.

“Intinya ini adalah bus kota diera perkembangan zaman sekarang ini. Jadi untuk masyarakat gunakanlah serta manfaatkanlah sesuai dengan perkembangan zaman sekarang ini, ” pungkas Walikota Jambi.

Related Posts

Leave A Reply