Launching Saat Sumpah Pemuda, Ini Alasan Transportasi Massal Layak Hadir

WWW.JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – JAMBI. Sebentar lagi, Pemkot Jambi akan menghadirkan transportasi umum. Tepatnya pada hari sumpah pemuda, (28/10).
Kadishub Kota Jambi, Shaleh Ridho mengatakan bahwa kehadiran transportasi masal di Kota Jambi saat ini memang sudah layak dikenalkan. Sebab, jumlah kendaraan di Kota Jambi saat ini terus bertambah setiap tahunnya. Jumlah kendaraan roda dua tercatat sebanyak 680 ribu dan roda 4 sekitar 180 ribu.
“Jadi cukup besar, ibaratnya anak kecilpun sudah punya kendaraan. Jadi ini yang perlu kita antisipasi kedepan, dengan menghadirkan alternative transportasi,” katanya.
Shaleh berharap penyedia layanan harus menyesuaikan kendaraan yang sesuai dengan kualifikasi dan pelayanan minimal seusai dengan Perwal. Selain itu juga harus taat perizinan, kendaraan memiliki surat menyurat dan sudah melakukan uji kendaraan.
“Tidak ada bedanya dengan angkutan kota. Tetap bayar retribusi angkutan,” ujarnya.
Dia berharap kehadiran angkutan ini dapat melayani masyarakat dan memberikan solusi dalam memilih moda transportasi yang nyaman aman dan murah.
Ini juga seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun, dirinya berharap kehadiran angkutan massal ini dapat membantu masyarakat dalam memilih moda transportasi yang nyaman, aman dan murah.
“Seiring dengan hal itu, dapat mengurangi titik kemacetan dan polusi udara di Kota Jambi,” ujarnya.

Related Posts

Leave A Reply