Koja Trans Resmi Mengaspal Di Jambi

WWW.JAMBIONE.COM – JAKARTA. Masyarakat kota Jambi sudah bisa menikmati fasilitas transportasi Capsule Bus yang dinamai Koja Trans. Angkutan Umum berbasis aplikasi online Capsule Bus ini merupakan yang pertama di Indonesia. Kehadiran Capsule Bus ini diinisiasi PT Multi Inti Digital Bisnis (MDB) melalui anak perusahaannya, Multi Inti Digital Transportasi (MDT), yang bernaung di bawah Multi Inti Sarana Group (MIS Group).

Setelah sebelumnya dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Transportasi Capsule Bus di Kota Jambi, Senin (21/10). Kini pihak pemerintah bersama dengan penyedia layanan resmi melaunching bus dengan kapasitas 14 penumpang tersebut. Grand launching dilaksanakan di balaikota Jambi setelah pelaksanaan upacara hari sumpah Pemuda, Senin (28/10).

Launching tersebut dilakukan oleh Walikota Jambi Syarif Fasha dan Direktur MDT Subhan Novianda, disaksikan Chairman MIS Group Tedy Agustiansjah.

Walikota Jambi Syarif Fasha berpendapat kehadiran Koja Trans diharapkan mampu mengubah kebiasaan masyarakat Jambi dalam hal memanfaatkan angkutan umum sekaligus menjadi solusi cermat mengatasi kemacetan lalu lintas.

“Karena Jambi yang pertama kali di Indonesia untuk pengoperasian transportasi modern ini, kehadiran Capsule Bus diharapkan menjadi kebanggaan dan ikon baru masyarakat Jambi,” kata Syarif Fasha.

Dia menambahkan bahwa Capsule bus ini dilengkapi dengan fasilitas wifi, AC dan dapat dipesan melalui aplikasi. Hal ini sebagai langkah awal mwujudkan cita-cita pemerintah untuk membenahi system transportasi umum di Kota Jambi.

Sementara Chairman MIS Group Tedy Agustiansjah mengatakan pihaknya selalu memperhatikan keseimbangan antara bisnis dengan nilai-nilai manfaat yang harus diterima para pemangku kepentingan. Dia berharap Capsule Bus Koja Trans tidak hanya akan menciptakan keteraturan dan meningkatkan disiplin waktu di masyarakat Kota Jambi, namun lebih dari itu akan terwujud mobilitas masyarakat yang didukung fasilitas transportasi modern yang murah, aman, dan nyaman.

“Pada saat launching ini kita gratis kan untuk masyarakat. Setelah itu masyarakat hanya bayar Rp1 selama satu bulan.

Related Posts

Leave A Reply