Kompetisi PRAJA 2019 untuk Kategori Karya Tulis Jurnalistik

“Koperasi akan selalu menjadi pilar ekonomi bangsa Indonesia. Bahkan bahasan tentang koperasi menjadi sangat terasa relevan dalam esensi bisnis zaman now, yaitu ekonomi kolaborasi,“ itulah inti dari sambutan yang disampaikan oleh Chairman Multi Inti Sarana Group (MIS Group) Tedy Agustiansjah pada malam peluncuran PRAJA 2019 di JW Marriot, Jakarta, Rabu (28/8).

Kompetisi PRAJA 2019 ini digelar untuk yang kedua kalinya, dengan melibatkan 9 (sembilan) dewan juri, para praktisi dan mereka yang peduli pada koperasi di Indonesia.

Kompetisi ini hadir untuk merespons proses transformasi ekonomi di era digital di tanah air. Hal ini ditandai dengan ketersediaan infrastruktur yang sangat baik, serta semangat transparansi pemerintahan yang semakin kuat. Untuk mentransformasi etos kerja bangsa Indonesia, melalui revolusi mental, agar kualitas dan kemampuan anak bangsa bisa sejajar. Bahkan melebihin dari negara lainnya.

Kategori pertama yang dilombakan adalah Karya Tulis Jurnalistik yang bisa diikuti oleh jurnalis media massa di Indonesia.

PRAJA 2019 mengusung tema besar mengenai “Reposisi Koperasi di Era Transformasi”. Reposisi koperasi adalah proses transformasi organisasi koperasi dan pola pikir esensi berkoperasi berbasis kolaborasi sebagai format baru di era digital ini.

Para jurnalis media massa bisa memilih 3 (tiga) topik yaitu:

  1. Kontribusi koperasi zaman now terhadap kesejahteraan bangsa
  2. Penggunaan teknologi digital di dunia koperasi dan kewirausahaan di Indonesia
  3. Koperasi dan generasi milenial

Adapun ketentuan untuk mengikuti kompetisi kategori karya tulis jurnalistik ini adalah sebagai berikut:

  • Karya sudah pernah dipublikasikan di media massa tempat peserta tercatat sebagai pekerja resmi (dibuktikan dengan surat keterangan) dan/atau media sosial peserta selama periode 1 November 2018 – 20 Oktober 2019.
  • Pemuatan karya di media sosial wajib menggunakan tagar: #PRAJA2019 #koperasi #koperasidigital #wirausaha.
  • Jika tidak memiliki media daring, maka karya tulis yang telah dipublikasikan di media cetak diunggah ke Google Drive (diatur terbuka) dan pranalanya dikirimkan ke microsite.
  • Panjang karya tulisan 3.000 sampai dengan 12.000 karakter.
  • Karya yang disertai ilustrasi foto dan infografis akan mendapatkan poin tambahan.
  • Peserta dapat mengirimkan maksimal 2 (dua) judul karya tulis.

Peserta yang karya tulis jurnalistiknya menjadi pemenang, berhak mendapatkan hadiah untuk juara pertama sejumlah uang sebesar Rp20.000.000. Sedangkan untuk juara kedua berhak memperoleh uang Rp15.000.000 dan juara ketiga mendapatkan uang sebesar Rp10.000.000. Pajak ditanggung oleh pemenang.

Anda tertarik? Silakan akses ke http://praja2019.multiintisarana.com

Selamat berkompetisi!

 

Related Posts

Leave A Reply